Sidang Terbuka: Doktor Ilmu Ekonomi UG yang ke-153 dan 154

Rabu, 19 Mei 2021 Universitas Gunadarma kembali menyelenggarakan Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma di ruang Auditorium Kampus F8 Universitas Gunadarma, Depok. Sidang Terbuka ini menghadirkan 2 Promovenda yaitu Trisnawati Taswin SE., MM di sesi pagi dan Rina Nofiyanti SE., MM di sesi siang.

Promovenda Trisnawati Taswin SE., MM mempresentasikan disertasinya dengan judul “Pengaruh Faktor-faktor Tingkat Kesehatan Keuangan terhadap Financial Distress dengan Tinkat Risiko sebagai Pemoderasi pada Perusahaan Asuransi Jiwa di Indonesia”. Bertindak sebagai Promotor yaitu Prof. Dr. Ir. E Susy Suhendra, MS, dan yang bertindak Ko-Promotor yaitu Dr. H. Ambo Sakka Hadmar, SE., MSi.

Promovenda Rina Nofiyanti, SE., MM mempresentasikan disertasinya dengan judul “Pengaruh Indikator Mikro dan Makroekonomi terhadap Kinerja Keuangan Berbasis Nilai Tambah dan Dampaknya pada Nilai Perusahaan: Studi Empiris Bank Tercatat di BEI”. Bertindak sebagai Promotor yaitu Prof. Dr. Ir. E Susy Suhendra, MS, dan yang bertindak sebagai ko-promotor yaitu Ir. Toto Sugiharto, MSc., PhD.

Sidang terbuka ini ditayangkan secara LIVE di UGTV, TV digital komunitas Pendidikan pertama di Indonesia. Dibuka oleh acara Road to Sidang Terbuka di Studio 1 yang diisi oleh Rudy Ilham sebagai host dan Dr. Budi Prijanto sebagai komentator UGTV siding sesi pagi dan Dr. Henny Medyawati, SKom., MM sebagai komentator UGTV siding sesi siang.

Dilanjutkan ke Auditorium, sidang dipandu oleh MC (Master of Ceremony) yaitu Dr. Astie Darmayantie, ST., MMSI., MSc. Secara resmi sidang dibuka oleh Rektor Universitas Gunadarma “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahiim, sidang ujian disertai terbuka pada hari ini, Rabu tanggal 19 Mei 2021 Saya nyatakan dibuka” ucap Prof. Dr. E. S. Margianti, SE., MM merupakan Rektor Universitas Gunadarma yang terhubung melalui Zoom.

Tiap-tiap promovenda diberikan waktu 15 menit untuk mempresentasikan disertasinya. Dilanjutkan sesi pertanyaan, pemberian saran dan sanggahan. Berdasarkan hasil rapat senat, promovenda Trisnawati Taswin SE., MM dan Rina Nofiyanti, SE., MM dinyatakan lulus. Dr. Trisnawati Taswin SE., MM menjadi Doktor ke-153 dan Dr. Rina Nofiyanti, SE., MM menjadi Doktor ke-154 yang berhasil menyelesaikan pendidikan pada Program Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Gunadarma.